Blog Toko
Temukan event, kabar terbaru, dan promosi terbaru di sini!
Feb 19, 2021
Bittersweet by Najla Bogor


Sebagai pelopor dessert box no.1 di Indonesia Bittersweet terus memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan khususnya untuk warga bali dengan menghadirkan Dessert box yang bercita rasa tinggi di Bogor, lebih tepatnya di Jl. Bangbarung Raya No.61. Beberapa diantaranya ada Dessert box Regal, Dessert box Toblerone, Milk bath, Dessert box Turkish, Dessert box Red Velvet dan berbagai rasa lainnya.



Dengan ada nya Bittersweet by Najla di Bogor warga dari berbagai daerah di Bogor beramai-ramai mendatangi café dine-in yang berlokasi di Jalan Bangbarung Raya No.61. Desain interior café yang minimalis dengan nuansa girly memberikan kesan hangat atau cozy sekaligus instagramable untuk diabadikan dan dijadikan sebagai lokasi untuk berfoto. Tidak hanya dine in Bittersweet by Najla Bogor juga tersedia di Grabfood, Gofood, Tokopedia, dan Shopee. Jadi tunggu apalagi? Bittersweet semakin dekat di hati kalian.



Feb 19, 2021
Grand Opening Bittersweet by Najla Bali


Pada hari Minggu (10/01/2021) Bittersweet by Najla membuka toko pertama di Bali tepatnya di Jl. Mahendradata no.78c, Denpasar. Sebagai pelopor dessert box no.1 di Indonesia Bittersweet terus memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan khususnya untuk warga bali dengan menghadirkan Dessert box yang bercita rasa tinggi. Beberapa diantaranya ada Dessert box Regal, Dessert box Toblerone, Milk bath, Dessert box Turkish, Dessert box Red Velvet dan berbagai rasa lainnya.



Dengan ada nya Bittersweet by Najla di Denpasar warga dari berbagai daerah di Bali ramai-ramai mendatangi café dine-in yang berlokasi di Jalan Mahendradatta nomor 78c. Desain interior café yang minimalis dengan nuansa alami memberikan kesan hangat atau cozy sekaligus instagramable untuk diabadikan dan dijadikan sebagai lokasi untuk berfoto. Tidak hanya dine in Bittersweet by Najla Denpasar juga tersedia di Grabfood, Gofood, Tokopedia, dan Shopee. Jadi tunggu apalagi? Bittersweet semakin dekat di hati kalian.



Jan 16, 2021
Cake Potong Bittersweet by Najla

Cake Potong atau Kue Potong yang super-duper lezat adalah salah satu varian cake yang bisa kamu pesan di Bittersweet by Najla loh guys! Kue ini bisa jadi resolusi untuk kue idaman kamu di tahun 2021.

Kue ini pas banget disajikan untuk merayakan momen kebersamaan dengan orang terkasih! Jadi kamu bisa banget langsung order ke mincuit di TOKOPEDIA dengan berbagai pilihan flavor yang kamu sukai.


Produk yang Diulas :
Regal Cake Potong
Belgium Cake Potong
Nastar Cake Potong
Mocca Cake Potong
Sep 03, 2020

Bittersweet by Najla, dari Dessert Rumahan Jadi Kafe Kekinian




Beberapa hari lalu saya melewati Jalan Kalibata Timur (Empang Tiga), Jakarta Selatan. Sekitar 300 meter dari depan gang, ada kafe cukup besar. Mirip kafe kekinian tapi, kok lokasinya ada dalam jalanan kecil, ya?


Oh, itu ternyata itu adalah Bittersweet by Najla, kafe dari dessert box yang tengah hits di Instagram itu! Tunggu-tunggu, setahu saya dessert kekinian ini dibelinya secara online, apa jangan-jangan sekarang sudah bisa dimakan di tempat?


Masuk ke dalam kafe bernuansa pink itu, saya bertemu Salsa, admin dari Bittersweet by Najla. Dengan ramah, perempuan bernama lengkap Salsabila Nianry Lamsari Sarumpaet itu menemani saya kala itu.


Kami berbincang santai soal awal mula berdirinya kafe dessert ini. "Jadi, awalnya itu Ibu Najla hanya ibu rumah tangga biasa yang suka bikin-bikin kue sendiri di rumah untuk ketiga anaknya. Anak-anaknya itu perempuan semua suka banget ngemil makanan manis," tutur perempuan berusia 20 tahun itu.



Hobi Najla itu rupanya mendapat dukungan dari sang suami. "Sampai akhirnya itu suami Bu Najla memberikan kado mixer. Saat itu dia tambah senang lagi bikin kue, sampai belajar ke Malaysia juga untuk sekolah masak," lanjut Salsa.

Meski sudah jago bikin kue, namun saat itu perempuan dengan nama lengkap Najla Farid Bisyir itu belum terpikir untuk menjual kue hasil buatannya tersebut. Sesekali Najla mengunggah hasil buatannya di media sosial Path.


"Terus, ternyata banyak teman-teman di Path-nya yang kepengin coba, dan beli, deh. Mulai dari situ dijual. Dan, jualannya masih mulut ke mulut. Kue pertama yang dijual itu roti cinnamon roll, sampai akhirnya menunya nambah ada hokkaido tart, cake slice, dan cake jar," ungkap perempuan berhijab itu.

Masih berjualan di rumah, tahun 2017 Najla mulai membuat inovasi dessert box. Rupanya, dessert box ini berasal dari mereka yang merasa cake jar terlalu kecil dan butuh menikmati dessert dalam porsi lebih besar. Hingga akhirnya tahun 2018, Najla memberanikan diri untuk membuka toko kecil di Jalan Kalibata Timur tersebut.


Toko ini khusus untuk pemesanan online, atau melalui jasa ojek online saja. Ya, usaha Bittersweet by Najla ini besar di eranya ojek online. Begitupun dengan saya yang pernah membeli dessert box ini melalui jasa tersebut.


Hingga Oktober 2019 kemarin Najla resmi membuka kafe dessert-nya sendiri. Lokasinya pun masih sama. Tampaknya Jalan Kalibata Timur ini menjadi saksi perkembangan bisnis Najla, hingga kini di lokasi yang sama ia jadikan toko pusat. Produksi dessert yang tadinya masih rumahan, kini semua pindah ke kafenya tersebut.



Diungkapkan Salsa, dalam sehari khusus dessert box bisa memproduksi 2.000-3.000 porsi per harinya. Produksi dessert Bittersweet by Najla ini juga dijual oleh beberapa reseller-nya di hampir seluruh kota besar di Pulau Jawa, lalu Palembang, Lampung, dan Makassar. Sementara untuk cabang, saat ini sudah ada toko lainnya di Kemang, Rawamangun, dan Bogor yang khusus melayani pemesan online (termasuk ojek online).


Pelopor dessert box kekinian

Siapa sangka jika dessert box buatan Najla ini bisa booming. Pada tahun 2018 awal terutama, dessert box ala Bittersweet by Najla ini sukses mencuri perhatian penikmat makanan manis. Hingga akhirnya kini banyak menirunya.


Padahal di awal kariernya, Najla membuat cinnamon roll. Meskipun begitu, roti ini masih tetap ada, dan jadi salah satu menu andalan Bittersweet by Najla juga, kok.


"Awal-awal itu orang sukanya varian durian dessert box, kalau sekarang ini yang jadi favorit itu turkish, regal, lotus, milk bath, dan belgium dessert box. Durian masih juga, sih jadi salah satu favoritnya," ujar Salsa.


Dessert box dibanderol dengan harga berkisar Rp 60-75 ribu per kotaknya. Kotaknya enggak terlalu besar, ukurannya sekitar 10x10 sentimeter. Memang agak pricey, bagaimana pertimbangan mereka menentukan harga?


"Pertama, ingredients yang kami pakai itu premium semua. Cokelatnya impor dari Belgia, tepungnya dari Jepang. Jadi teksturnya lebih ngiket rasanya lebih mantap. Memang ada yang menawarkan kami untuk pakai cokelat lain, tapi karena dari awal sudah pakai bahan itu kita mau tetap konsisten," jelas Salsa.


Mencicipi Lotus dessert box, Nutella Toblerone jar, hingga Kopi Susu Bittersweet


Belum lengkap datang ke Bittersweet by Najla kalau enggak mencicipi dessert box-nya. Akhirnya saya memesan salah satu menu favoritnya yakni Lotus dessert box. Eits, bukan bunga lotus, ya melainkan menggunakan campuran biskuit lotus yang dihancurkan.


Biskuit bercita rasa khas kayu manis ini memang sedang digemari sebagai campuran makanan atau minuman. Enggak heran kalau Bittersweet juga mencampurkannya dalam sajian andalannya tersebut.


Dessert box seharga Rp 75 ribu terdiri dari siraman pure Lotus Biscoff dan sponge cake cokelat. Manis legit langsung terasa di mulut, dengan disusul aroma kayu manis yang khas, sebagai penyeimbang hadir pula sedikit pahit dari cake cokelatnya. Pas sekali!


Lanjut, saya mencoba menu barunya yakni Nutella Toblerone jar seharga Rp 35 ribuan. Lembutnya buttercake, bercampur unik dengan manisnya Nutella serta remahan Toblerone. Sementara krim kejunya agak sedikit asin, sehingga memberikan sentuhan berbeda di lidah. Manis, cokelat banget tapi ada asin-asin nan creamy-nya, unik!



Sebagai penyegar, saya juga memesan Kopi Susu Bittersweet seharga Rp 25 ribu. Kopi susu ini rasanya cenderung manis dari brown sugar yang tercampur di dalamnya. Disusul creamy susu, dan agak rasa kopi yang agak light. Cocok buat kamu penyuka kopi susu kekinian yang manis dan rasa kopinya tak terlalu strong.

Sambil santai menikmati aneka dessert dari Bittersweet by Najla, sempatkan juga untuk foto-foto, ya. Soalnya kafe ini punya banyak spot Instagramable. Apalagi nuansa kafenya didominasi warna pink dan mint yang gemas. Beberapa mural berkonsep tropical juga menghiasi tembok-temboknya.


Menargetkan kafenya untuk kalangan keluarga, Bittersweet by Najla juga punya area play ground, lho. Bahkan di depan kafenya, juga ada dua kursi ayunan putih, dan kandang burung. Kamu bisa ajak anak atau keponakan main juga di situ. Lengkap, ya kafenya. Gimana tertarik mengunjungi kafe dessert Bittersweet by Najla ini?


Ssst.. sedikit bocoran, kafe Bittersweet by Najla juga akan buka di Depok, lho. "Saat ini masih dalam proses, jadi ditunggu saja, ya" tutup Salsa.


sumber : https://kumparan.com/kumparanfood/bittersweet-by-najla-dari-dessert-rumahan-jadi-kafe-kekinian-1sm40Q7lwP9/full

Jul 27, 2020

Kisah Sukses Bittersweet by Najla, Pelopor Dessert Box di Indonesia

By Sintia Astarina on December, 20 2019



Kisah Sukses Bittersweet by Najla, Pelopor Dessert Box di Indonesia - Pintu kaca besar dengan hiasan balon-balon berwarna pastel di depannya menyambut kedatangan saya di Bittersweet by Najla yang terletak di Kalibata.

Di dalamnya tampak sepi, maklum pagi itu baru pukul 9. Hanya ada seorang laki-laki yang berdiri di balik etalase, dengan beberapa kue yang baru saja di-display.


Saya duduk di salah satu sofa sembari menunggu pemilik Bittersweet by Najla tiba di sana. Tak lama, Najla Bisyir, pemilik bisnis ini, datang dan siap membagikan kisah suksesnya dalam membangun pelopor dessert box no.1 di Indonesia.


Siapa sangka, awalnya Najla Bisyir tidak menjual dessert box, melainkan Cinnamon Roll. Ia berujar bahwa itu adalah kue kesukaannya.

Namun, rasa-rasanya tidak mungkin bila ia harus membeli Cinnamon Roll setiap hari. Akhirnya, ia pun memutuskan untuk membuat kue kesukaannya itu sendiri dan ternyata, rasanya jauh lebih enak dari kue yang sering dibelinya.

“Dulu belum niat jualan. Saya iseng upload foto (kue) di Path, lalu banyak yang bilang, ‘Jual dong, La. Jual dong, La,’” kenangnya. 

Berawal dari hal tersebut, juga kecintaannya akan membuat kue, Najla Bisyir pun memutuskan untuk terjun dalam industri F&B ini.


Ibu 3 anak ini bercerita bahwa ia awalnya hanya mencoba-coba membuat kue. Beruntung, ia pun mendapat kesempatan untuk sekolah membuat kue dengan mengambil kursus-kursus terbaik, bahkan hingga ke Malaysia dan Singapura.

“Sekolah paling lama dua minggu. Enggak lama. Kalau sekolah kayak gini benar-benar simpel dan kebetulan saya juga ada bakar. Alhamdulillah ngerti cepet semuanya,” katanya.

Najla Bisyir mengaku bahwa dirinya senang sekali berinovasi dalam membuat kue. Sebagai contoh, suatu ketika ia sedang berlibur bersama keluarganya di Hongkong. Kala itu, ia melihat salah satu outlet Boba dengan antrean yang begitu panjang.

“Waktu itu ngantre banget dan Boba belum happening (di Indonesia). Aku jadi mikir, sampai Jakarta, aku mau bikin dessert box yang ada Boba-nya,” ujarnya.




Alhasil, Najla Bisyir pun membuat sebuah cake bernama Boba Thai Tea Dessert Box, di mana ia menggunakan Thai Tea sebagai bahan untuk membuat kuenya. Kemudian, ia membuat Boba yang bisa disiram ke atas kue.

Ternyata, antusias masyarakat sangatlah luar biasa. Di tiga bulan pertama penjualannya, Boba Thai Tea Dessert Box laku keras di pasaran. Namun, Najla mengaku bahwa kini persaingan Boba sudah semakin ketat. Hal ini pun mengakibatkan penjualan cake tersebut menurun, sebab masyarakat pun sudah mulai jenuh.

Namun, ia tak ambil pusing. Sebab, Bittersweet by Najla masih memiliki banyak varian menu lain yang tak kalah enaknya. Sebagai contoh, Turkish Dessert Box yang nyatanya menyumbang penjualan nomor 1 untuk bisnisnya ini.

Kue ini pun menggunakan Premium Belgium Chocolate yang memang harganya lebih mahal. Namun, Najla Bisyir meyakinkan bahwa dengan bahan-bahan premium yang kualitasnya tinggi, cita rasa yang dihasilkan boleh disandingkan dengan kue-kue premium lainnya.

Najla Bisyir mengaku dalam sehari, ia bisa menjual sekitar 2.000 dessert box, yang mana jumlah tersebut sudah diakumulasikan dengan penjualan lewat reseller Bittersweet by Najla. Ya. bisnis ini nyatanya sudah memiliki sekitar 40 reseller yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Yang menarik, ada 3 kota dengan penjualan tertinggi selain Jakarta, yakni Bandung, Tangerang, dan Bekasi. Hal ini pun menunjukkan bahwa minat masyarakat akan kue-kue manis ternyata masih tinggi.


90% penjualan berasal dari online


Inovasi produk, kunci menghadapi tantangan bisnis


Ya, selama 3 tahun bisnis Bittersweet by Najla ini berjalan, tentu ada tantangan yang dihadapi. Sebagai contoh, ia pernah mendapatkan komplain dari salah satu pelanggan mengenai kualitas dan kebersihan kue yang dibuatnya. Hal itu pun mengharuskanya untuk lebih tegas kepada para karyawannya yang berada di bagian dapur.

“Kalau di sini aku bisa haha-hihi, kalau di kitchen aku galak banget. Aku mau dalam 8 jam itu bekerja secara profesional. Aku hire baker profesional juga. Aku maunya fokus. Ya, kadang ada yang enggak sesuai dengan ritme kerjaku. Aku senang yang cepat, rapi, beres, dan semua sesuai dengan aturan kitchen,” ucap Najla Bisyir.

Baginya, komplain dari pelanggan bisa mempengaruhi suatu brand bisnis. Ia tak ingin brand yang sudah dibangunnya selama 3 tahun belakangan menjadi buruk lantaran pelayanan yang tidak memuaskan.


Untuk itu, ia pun senantiasa memperbaiki kualitas dan terus berinovasi membuat kue-kue terbaik favorit para pelanggan setia.

Najla Bisyir pun membocorkan bahwa ia sedang mempersiapkan dessert box terbaru yang akan dijual pada 2020 nanti.

“Kami mau keluarin (dessert box) yang sehat karena sudah ada pasarnya. Jadi aku mulai develop yang lactose free, gluten free. Gak pakai telur, susu, pokoknya dairy product diganti ke protein kentang,” katanya membocorkan. Di sisi lain, ia juga sedang mempersiapkan outlet offline terbarunya di Jakarta dan Bali.


Andalkan teknologi untuk operasional bisnis


Selama menjalani bisnis Bittersweet by Najla, nyatanya ia mengandalkan aplikasi kasir moka, terutama untuk urusan kasir. Dengan demikian, ia tak perlu lagi memusingkan urusan laporan penjualan karena semuanya serba otomatis dan data-datanya pun tersimpan dengan aman di cloud.

Najla Bisyir pun bisa lebih fokus untuk mengeluarkan varian menu-menu lainnya, sembari memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan setianya.

Nah, sembari mencicipi Turkish Dessert Box yang baru selesai dibuat, saya menyimak dengan seksama mengenai pesan-pesan yang ingin disampaikannya, terkait menjalani bisnis ini.

“Ini passion saya, makanya saya happy banget ngejalaninnya. Jangan ngerjain pekerjaan yang kita nggak suka, pasti berat banget. Ketika ngerjain hal-hal yang kita suka, langkah kita lebih mudah. Kalau udah passion pasti enjoy,” tutupnya.


sumber : https://blog.mokapos.com/bittersweet-by-najla

Jul 27, 2020
Store Location



Bittersweet by Najla Rawamangun

📍 Jl. Balai Pustaka Raya No.8

Order Grabfood


Bittersweet by Najla Depok

📍 Jl. Margonda Raya No.491

Order Grabfood


Bittersweet by Najla Kalibata

📍 Jl. Kalibata Timur Raya No.31

Order Grabfood


Bittersweet by Najla Kemang

📍Jl. Kemang Selatan Raya No.14

Order Grabfood


Bittersweet by Najla Sunter

📍Jl. Bangbarung Raya No.61

Order Grabfood


Bittersweet by Najla Bali

📍Jl. Kemang Selatan Raya No.14

Order Grabfood